islamic Widget

islamic widget

10 Desember 2007

Cerita sekolah ku

Aku mau cerita tentang SD tempat belajarku sekarang. Aku belajar di SD Kibogaoka di kota Nagaoka, Propinsi Niigata. Sekolah ku lumayan besar.... Aku masuk SD bulan April 2006.

Oh ya aku sekarang kelas 2. Kelas 2 dibagi 4 kelas. Satu kelas ada 25 orang.... jadi lumayan banyak jumlah muridnya. Ada SD lain yang jumlah kelasnya cuman satu dan muridnya sedikit... maklum di Jepang sekarang katanya bapak2 dan ibu2nya males punya anak (aku tak tau kenapaaa...dan aku tak mau tauuu...krn aku masih kecil gitu lohh)... jadi banyak SD yang tutup! Nenek2 dan kakek2 aja yang nambah terusss...


Sekolah mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore... paling cepet pulang jam 1. Di sini tidak boleh berangkat sekolah sendirian atau diantar ayah/ibu/nenek/kakek... harus jalan bareng dengan temen2 yg rumahnya berdekatan. Jadi tiap hari aku jalan kurang lebih 1 kilometer dari rumah...sehatt pokoke! genki!! ....sambil bawa ransel 1 kilo-an!....berat boo! Isi ransel-nya selain buku pelajaran juga bento buatan ibu buat makan siang di sekolah.

Aku harus berbaris ketika jalan bareng temen2 ke sekolah, paling depan dan paling belakang dijagain oleh kakak kelas...sedangkan aku yang masih kelas 2 berbaris ditengah2.... jadi kayak rombongan itik kalo lagi berbaris gitu.

Aku juga tidak memakai seragam sekolah karena disini SD pakaiannya bebas. Topi dan bungkus ransel harus warna kuning...kenapa kuning?.... katanya karena warnanya mencolok jadi mudah diliat oleh kendaraan yang kebetulan lewat ketika kami sedang berjalan menuju sekolah..supaya pengemudi hati-hati. ..Tapi ada juga kejadian mobil yang nyeruduk anak2 sekolah yang sedang berjalan.... ngerii yah! Jadi bapak2/ibu2 yang udah gede...kalo nyetir harus hati2 jangan sampe nyeruduk temen2!!!

Tidak ada komentar: